Untuk pertama kalinya, usai dilantik menjadi pejabat definitif, Sekretaris DPRD DKI Jakarta Augustinus memimpin apel.
Apel rutin yang digelar di lobby Gedung DPRD DKI Jakarta diikuti seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretariat DPRD DKI Jakarta dari empat bagian.
Masing-masing yakni Bagian Umum, Bagian Perencanaan dan Keuangan, Bagian Produk Hukum dan Persidangan, serta Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol.
“Perdana kita berkumpul bersama teman-teman ASN setelah saya dilantik pada 7 Mei 2025 sebagai Sekretaris DPRD,” ujar Aga sapaan akrabnya, Senin (19/5).
Menurut dia, pelayanan terkait sarana prasarana di gedung DPRD DKI Jakarta harus ditingkatkan.
Salah satunya dengan mengoptimalkan pelayanan melalui kanal ‘Layanan Pengaduan Gedung DPRD DKI Jakarta’ yang baru saja di luncurkan (launching).
“Ada beberapa yang kita lakukan, khususnya di sekretariat, guna layanan kepada dewan lebih baik dan optimal. Salah satunya kita launching layanan aduan gedung DPRD,” ungkap Aga.
Melalui kanal itu, harap Aga, pelayanan yang diberikan kepada pimpinan, anggota DPRD DKI Jakarta, maupun pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD DKI Jakarta bisa lebih cepat dan optimal.
“Pengguna gedung bisa melakukan saran, masukan, atau aduan bila ada hal-hal yang tidak sesuai terkait sarana prasarana di gedung ini. Contohnya kebersihan, keamanan, juga masalah jaringan internet, semua bisa melalui kanal yang kita launching,” tutur Aga.
Demi mempermudah para pengguna gedung DPRD DKI Jakarta mengakses layanan itu, sejumlah barcode telah ditempel di sekitar area gedung.
“Kanal tersebut kita tempel di area publik, sehingga siapapun pengguna gedung bisa men-scan kanal tersebut,” tandas Aga. (gie/df)