Sekretariat DPRD akan Jaga Indeks Kepuasan Pelayanan Pimpinan dan Anggota

December 16, 2021 3:35 pm

Sekretariat DPRD (setwan) Provinsi DKI Jakarta menindaklanjuti progres rancangan Perjanjian Kinerja (Perkin) yang tengah dihimpun Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk pelaksanaan tahun 2022 secara virtual, Kamis (16/12).

Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD DKI Augustinus mengatakan, prioritas pencapaian indeks layanan kepuasan pimpinan dan anggota dewan akan terus dilakukan. Khususnya dalam mengiventarisir besaran nilai kualitas layanan yang diberikan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai fasilitator pimpinan dan anggota dewan.

“Selama ini kita selalu mendapat indeks layanan kepuasan dengan predikat 4 atau sangat baik, ini merupakan komitmen kita bersama di seluruh divisi,” kata Augustinus di Gedung DPRD DKI.

Seluruh indeks layanan kepuasan pimpinan dan anggota dewan, dikatakan Augustinus, diperoleh dari 50 persen anggota dewan yang hadir dalam kegiatan seperti halnya rapat komisi hingga rapat Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Seperti Komisi A itu ada 22 anggota dewan, makanya minimal setengahnya (50 persen) kita mintakan untuk mengisi survey layanan dari mereka setelah agenda acara. Hasil indeks layanan kepuasan disampaikan secara digital melalui aplikasi e-Layanan DPRD dan ini kita sampaikan setiap triwulan,” terangnya.

Meski begitu, Sekretariat DPRD DKI akan terus mengevaluasi secara berkala terhadap layanan fasilitasi, kebijakan ataupun inovasi program yang disusun ASN mulai dari hulu hingga hilir.

“Tentunya kita tidak akan berpuas disini, karena memang kita harus terus beradaptasi dengan perkembangan zaman,” tandas Augustinus. (DDJP/alw)