Pengembangan Wisata, August Hamonangan Sebut Banyak Spot Menarik di Kepulauan Seribu yang Belum Terekspos

July 11, 2024 4:17 pm

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta diminta gencar promosi tempat wisata untuk meningkatkan angka kunjungan. Hal itu ditegaskan Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta August Hamonangan.

Ia menilai, promosi tempat-tempat wisata di Jakarta masih kurang maksimal. Akibatnya, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara tidak mengetahui tempat wisata.

“Promosi tempat wisata kita itu masih kurang maksimal. Promosi yang bagus itu yang perlu dilakukan,” ujar August di kawasan Pancoran, Rabu (10/7) kemarin.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta August Hamonangan. (dok.DDJP)

Ia mencontohkan, promosi yang harus digencarkan yakni wisata perairan di Kepulauan Seribu, sebab banyak spot menarik di pulau-pulau yang belum terekspos dengan baik.

“Orang kalau sebut Jakarta yang diingat itu cuma Monas. Padahal tempat wisatanya banyak. Wisata sejarah pun di sini banyak,” ucap August.

Menurut dia, orientasi pengelolaan dan pengembangan pariwisata di Jakarta kedepannya harus mengikuti zaman. Apalagi Jakarta akan menanggalkan status ibukota.

Jakarta yang berorientasi sebagai kota global, harus diterjemahkan dalam bentuk program kegiatan agar menjadi salah satu tujuan kedatangan wisatawan dari berbagai negara.

“Jadi paradigma pengembangan pariwisata kita juga harus berorientasi global karena pariwisata ini akan jadi salah satu sumber utama pendapatan daerah kedepannya,” tandas August. (DDJP/bad/gie)