Kualitas pelayanan kepada masyarakat merupakan hal yang paling disoroti kalangan legislator di DPRD DKI Jakarta. Untuk itu, dewan akan terus mengevaluasi kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di berbagai kantor pelayanan publik.
Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Inad Luciawati mengatakan, evaluasi kinerja secara berkala sangat penting demi terwujud pelayanan yang optimal. Dengan demikian, pencapaian target dapat diketahui.
“Apakah sudah mencapai target yang selama ini mereka targetkan atau belum? Jadi kalau memang belum, ya itu harus ditingkatkan lagi,” ujar Inad, beberapa waktu lalu.
Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Inad Luciawati. (dok.DDJP)
Selain itu, sambung Inad, perlu ada inovasi terkait pelayanan kepada masyarakat. Satu di antaranya dengan memanfaatkan teknologi informasi.
“Inovasi sangat diperlukan untuk memberikan pelayanan terbaik yang lebih cepat, mudah, dan efisien,” tutur Inad.
Kehadiran pemerintah dalam melayani masyarakat. Berbagai aspirasi masyarakat perlu ditampung dan ditindaklanjuti.
Dengan begitu, persoalan yang ada di tengah masyarakat akan terselesaikan. “Beri kebijakan yang solutif,” tambah dia. (red)